Berita Acara - 20 September 2017 137
Kuala lumpur (20/09) - Perhelatan Para SEA Games 2017 telah memasuki hari keempat. Total ada 89 medali emas yang diperebutkan hari ini dengan perincian atletik archery 2 emas, atletik 29 emas, catur 12 emas, balap sepeda 7 emas, angkat berat 5 emas, renang 17 emas dan tenis meja 10 emas.
 
Dari total 89 medali emas yang diperebutkan, hari ini Indonesia berhasil mengamankan 28 emas lewat atletik 11 emas, renang 7 emas, catur 7 emas, angkat berat 2 emas, dan balap sepada 1 emas. Dengan hasil ini, kini Indonesia berada diposisi teratas dalam tabel perolehan medali sementara sampai update 9.00 PM dengan koleksi 65 emas 42 perak dan 28 perunggu yang semakin menjauhi kejaran tuan rumah Malaysia lewat 51 emas, 44 perak dan 39 perunggu.
 
Hal ini merupakan trend yang amat baik yang perlu dijaga sampai perhelatan Para SEA Games 2017 ini berakhir. karena tuan rumah terus memberi tekanan pada indonesia dengan raihan medali yang juga meningkat tajam.
 
Di hari kelima esok, akan ada 67 medali emas yang diperebutkan dengan perincian panahan 2 emas, atletik 26 emas, bowling 2 emas, balap sepeda 7 emas, angkat berat 5 emas, renang 22 emas, dan tenis 3 emas. Melihat statistik tuan rumah Malaysia, minimal Indonesia harus bisa mengamankan setengahnya agar tetap menjaga asa untuk menjadi juara umum. Mengingat, cabang sepeda, bowling, renang dan atletik juga merupakan cabang andalan tuan rumah dalam meraup emas. Akan tetapi, cabang renang dan atletik juga merupakan cabang andalan Indonesia dalam meraih medali. Dibuktikan 34 emas Indonesia diraih dari renang dan atletik dengan perincian 20 emas dari atletik dan 14 dari renang.
 
Jika trend bagus ini akan terus berlanjut pada hari ini dan seterusnya, bukan tidak mungkin target Indonesia menjadi juara umum akan tercapai. (doni/fasya)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram