Berita Acara Jurnalis PPI MALAYSIA - 29 Juli 2019 358

Johor Bahru (11/07) – Fadlan Muzakki dari PPI Tiongkok telah terpilih menjadi Koordinator PPI Dunia 2019/2020 dalam Simposim Internasional PPI Dunia yang berlangsung di Johor Bahru, Malaysia, Kamis lalu (11/07). Proses Pemilihan Koordinator PPI Dunia yang berlangsung disela-sela Simposium Internasional ini memiliki tiga kandidat, yaitu Fadlan Muzakki dari PPI Tiongkok, Tubagus Aryandi Gunawan dari PPI Irlandia dan
Ahmad Ghiyats Fawwaz dari PPI Jordania.

Dari Hasil penghitungan suara, Fadlan Muzakki dinyatakan sebagai koordinator terpilih PPI Dunia 2019/2020 menggantikan Koordinator sebelumnya yaitu Fadjar Mulya dari PERMITHA. Fadlan unggul dengan menerima 24 suara, mengalahkan Tubagus Aryandi Gunawan Arya yang memperoleh 22 suara serta Ahmad Ghiyats Fawwaz dengan enam suara.

Fadlan, yang merupakan panggilan akrab dari Fadlan Muzzaki adalah mahasiswa penerima beasiswa yang sedang melanjutkan studi S2 di Universitas Renmin China untuk Kajian China Kontemporer pada School of Silkroad. Pendidikannya di China ini merupakan jenjang S2 yang ketiga bagi Fadlan yang sebelumnya pernah mengambil S2 di Universitas Nasional Jakarta pada tahun 2015 dan S2 Hubungan Internasional di Universitas Zhejiang China pada tahun 2016. Selain itu, ia juga akan melanjutkan jenjang S3 nya pada September mendatang.
Fadlan yang juga pernah menjabat sebagai Koordinator divisi Pendidikan PPI Dunia 2018/2019 ini memiliki rekam jejak yang gemilang dalam organisasi maupun prestasi akademik dan non-akademik. Di samping beragam aktivitas keorganisasian lain yang diikutinya, ia juga aktif melakukan penelitian yang telah dipublikasikan pada jurnal-jurnal internasional.

“Gagasan yang saya bawa dalam pemilihan Koordinator PPI Dunia periode ini adalah Inovatif, Progresif dan Aspiratif. Kami ingin membawa PPI Dunia ke arah yang lebih inovatif dalam pemanfaatan teknologi digital,” katanya. Selain itu, dia ingin agar pergerakan PPI Dunia dapat lebih progresif dalam program kerja yang kontributif untuk bangsa dan juga aspiratif sebagai wadah penjaringan aspiratif bagi PPI negara dan juga pemuda di Indonesia, dilansir dari laman ANTARAKL.

Kami PPI Malaysia yang juga selaku anggota dari PPI Dunia mengucapkan selamat dan sukses untuk Fadlan Muzakki atas terpilihnya sebagai Koordinator PPI Dunia 2019/2020. Semoga dapat membawa nama PPI Dunia menjadi lebih baik lagi dan semoga amanah sampai akhir kepengurusan.