Berita Acara Nur Faudzi Buciyasi - 01 Oktober 2018 139

 

Kuala Lumpur, (1/10) — Tim Nasional Indonesia U-16 harus mengubur mimpi untuk bermain Piala Dunia U-17 di Paraguay. Lolos sebagai juara grup B dengan 7 poin, Timnas U-16 membuka asah Indonesia dapat berlaga di Piala Dunia U-17. Di perempat final, tim asuhan Pelatih Fakhri Husaini harus berhadapan dengan Australia yang menjadi Runner up di grup D dengan 6 poin dibawah Korea Selatan.

Bermain di Stadium Bukit Jalil Malaysia, Australia menekan Indonesia dari menit pertama. Namun Indonesia secara mengejutkan unggul terlebih dahulu dari Australia. Pada menit ke 17, pemain Australia Joseph Roddy gagal menghalau bola dan jatuh tepat di kaki Sutan Zico. Tanpa halangan, Zico berhasil membobol gawang timnas Australia. Setelah terjadinya gol, Indonesia terus ditekan oleh Australia. Beberapa peluang pemain Australia berhasil diamankan oleh Ernando. Skor 1-0 bertahan hingga peluit babak pertama.

Memasuki babak ke dua, timnas Australia tidak menurunkan tekanan ke lini belakang Indonesia. Petaka datang bagi Indonesia 6 menit babak ke dua, Australia melalui Daniel Walsh sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berasal dari tendangan bebas, Ernando gagal menghalau bola dan dengan mudah Walsh menceploskan bola ke gawang Indonesia.

Gol tersebut membuat timnas main dengan menyerang, serangan yang dilakukan oleh pemain Indonesia selalu gagal diselesaikan di depan gawang Australia.

Keasikan menyerang membuat lini pertahanan timnas Indonesia lengah, berawal dari kesalahan lini tengah dalam menghalau bola membuat timnas Australia melakukan serang balik cepat. Serangan tersebut membuat lini belakang kosong dan dengan mudah pemain Australia memasukan bola ke gawang Indonesia pada menit 65. Skor berubah menjadi 1-2, dan Indonesia terus melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Melalui serangan balik cepat, Australia berhasil menaklukan Ernando yang ke tiga kalinya pada menit 73. Dengan hasil ini, Australia semakin menjauh dari Indonesia dengan Skor 1-3.

Pada menit 89, Indonesia kembali membuka harapan. Rendy Juliansyah sukses menambahkan 1 gol ke gawang Australia, namun hasil tersebut belum mampu mengantarkan Indonesia melaju ke babak berikutnya.  Pertandingan di tutup dengan hasil 2-3 untuk kemenangan Australia. Hasil ini membuat Indonesia harus kembali mengubur impiannya untuk bermain di Piala Dunia U-17 di Peru.(buci)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram